5 Makanan Ini Sanggup Singkirkan Bau Badan Akibat Keringat Berlebihan

Aku Pengen Sehat - Tampil keren saja kurang,karena bau badan yang sangat menyengat tidak sedap. Bau badan yang tidak sedap,dikarenakan keringat.

Keringat merupakan salah satu cara detoksifikasi tubuh untuk mengeluarkan racun dalam bentuk cairan, selain kencing. Keringat tidak akan menjadi masalah jika keringat tidak bercampur bakteri yang kemudian menjadi penyebab bau badan. Keringat juga bukan masalah besar jika tidak keluar secara berlebihan.

Namun, bagaimana jika kamu seorang penderita hiperhidrosis atau suka berkeringat secara berlebihan? Tentu terkadang kamu dibuat malu karenanya.

Nah, berikut adalah beberapa makanan yang sanggup menghindarkanmu dari hiperhidrosis.

Sayuran
 
Mengonsumsi menu makanan yang sehat dan seimbang membantumu untuk mengontrol produksi keringat. Sayuran sendiri kaya akan air dan kalsium yang tak hanya bisa membuatmu langsing, membuat tubuh terhidrasi dengan baik, namun juga bisa mengontrol keringat. Selain itu kebanyakan orang lebih percaya mengonsumsi daun kemangi,untuk menyingkirkan bau badan yang tidak sedap.

Minyak zaitun
 
Minyak zaitun berkontribusi dalam mengurangi produksi keringat karena tinggi akan zat antioksidan. Zat ini juga mampu menekan bakteri penyebab bau badan.

Pisang
 
Pisang adalah makanan yang tinggi kalium. Kalium bekerja sebagai elektrolit untuk menghidrasi tubuh serta mengontrol produksi keringat.

Teh hijau
 
Teh hijau adalah teh ajaib untuk kesehatan sebab mampu menurunkan berat badan, menenangkan sistem saraf, serta mengurangi produksi keringat terutama jika kamu rajin meminumnya setiap pagi.

Yogurt
 
Yogurt kaya akan kalsium yang mencegah tubuh manusia untuk berkeringat berlebih. Sebab kalsium akan mengatur suhu tubuh sehingga kamu tidak akan mudah berkeringat.

Itulah daftar makanan yang bisa mengontrol produksi keringatmu. Jadi, jika kamu merasa bahwa kamu berkeringat berlebih, tak ada salahnya jika kamu mengonsumsi makanan di atas.

Terima kasih telah berkunjung,semoga bermanfaat. Dan terima kasih juga,beberapa referensi yang jadi insprasi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »