Lima Manfaat Susu Kambing untuk Kesehatan


Minum Susu Kambing?,Mungkin sobat berfikiran aneh atau ilfil mendengarnya. Ya,susu kambing enak lho,gak kalah dengan susu sapi pada umumnyaPenelitian terbaru menunjukkan efek positif dari susu kambing pada tubuh manusia. Orang yang menderita intoleransi laktosa dapat mencerna susu kambing jauh lebih baik daripada susu sapi, karena memiliki lebih banyak asam lemak (baik) - dua kali lipat dari susu sapi. Susu kambing biasanya diolah menjadi keju, mentega, es krim, dan yogurt. Berikut adalah lima manfaat kesehatan dari susu kambing,

1. Memperkuat tulang
Ini adalah salah satu karakteristik yang paling umum dari semua bentuk susu. Susu kaya akan kalsium dan tidak terkecuali susu kambing. Selain itu, susu kambing juga memiliki jumlah kalsium yang dengan susu sapi - tanpa banyak efek samping.

2. Anti-inflamasi
Salah satu alasan mengapa orang cenderung mencintai susu kambing adalah karena susu jenis ini memiliki sifat anti-inflamasi. Susu ini tidak akan membuat Anda merasa mulas atau sakit perut. Hal itu karena susu kambing dapat menenangkan peradangan di usus.

3. Meningkatkan susu kambing
Susu kambing jauh lebih kaya nutrisi daripada susu sapi. Secangkir susu kambing menyediakan hampir 40% dari kebutuhan kalsium harian. Selain itu, penelitian telah menunjukkan bahwa susu kambing dapat membantu meningkatkan penyerapan zat besi dan tembaga di saluran pencernaan. Hal itu sangat penting bagi orang-orang yang menderita anemia dan masalah kekurangan gizi lainnya.

4. Kesehatan jantung
Tingkat kalium yang tinggi dalam susu kambing juga membantu menurunkan tekanan darah, kalium dapat merelaksasi pembuluh darah dan juga mengurangi ketegangan pada sistem kardiovaskular.

5. Meningkatkan imunitas
Susu kambing memiliki kandungan selenium yang besar. Mineral ini menjadi kunci untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga Anda bisa melindungi diri dari berbagai penyakit.

Karena susu kambing mengandung komposisi gizi yang berbeda dari susu sapi, susu jenis ini tidak dianjurkan untuk anak-anak.


Semoga bermanfat,jangan lupa berkomentar dan share. Karena blog ini tidak akan maju,jika tanpa dukungan kamu.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »