Nutrisi Yang Dibutuhkan Untuk Ibu Menyusui Pada Saat Puasa


Aku Pengen Sehat - Menjadi seorang ibu,itu harapan semua wanita di dunia ini. Siapa yang tidak mau jadi ibu,dan memiliki buah hati yang menggemaskan. Wanita senang sekali,apabila setelah menikah. Langsung di karuniai seorang bayi. Namun,tanpa di sadari,hampir sebagian. Bayi yang lahir di dunia,tidaklah sesuai harapan,dalam artian Gizinya. 

Lebih-lebih Ibu-ibu yang menyusui Pada saat puasa ini,soalnya. Gizi yang di peroleh buah hati dan ibu,itu harus seimbang. Bagi,ibu-ibu tidak mau dong,puasanya terganggu ?.

Yuk baca artikel berikut : Nutrisi Yang Dibutuhkan Untuk Ibu Menyusui Pada Saat Puasa

1. Karbohidrat

Karbohidrat dibutuhkan saat berpuasa. Sebab ketika menyusui dibutuhkan banyak kalori dari biasanya untuk memenuhi kebutuhan air susu. Ibu menyusui bisa memilih antara nasi atau roti untuk jenis karbohidrat.

2. Protein

Protein yang terkandung dalam nabati dan hewani dapat dijadikan menu berbuka puasa. Protein membantu membangun sel yang dan rusak atau tidak dibutuhkan dalam tubuh. Makanan yang terdapat protein seperti, ikan, kacang-kacangan seperti tempe dan tahu.

3. Vitamin dan mineral

Vitamin yang dibutuhkan ketika menyusui. Mengonsumsi vitamin dari buah dan sayur sangat penting untuk mendapatkan manfaat bagi sari makanan bayi.


Terima kasih atas kunjungannya,semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »