Cara Agar Puasanya Tidak Terasa Lama Seperti Sebelumnya


Aku Pengen Sehat - Berpuasa memang memberikan tantangan tersendiri,selain melatih rasa haus dan lapar. Berpuasa juga menahan hawa nafsu,seperti marah dan sebagainya.

Diantara kita,menjalankan puasa ramadhan ada yang merasa enjoy ada pula yang merasa lama menantikan suara beduk,sebagai tanda waktu untuk berbuka puasa.
Untuk sobat akupengensehat,ada tipsnya nih Cara Agar Puasanya Tidak Terasa Lama Seperti Sebelumnya

Olahraga di Sore Hari
Gunakan waktu senggang,sambil menunggu berbuka puasa. Untuk melakukan olahraga ringan, seperti berlari,bermain basket, atau yoga. Jangan lupa putar musik penyemangat agar dapat meningkatkan motivasi Anda selama melakukan latihan fisik ini. Pilih waktu olahraga yang menyesuaikan dengan kondisi fisik Anda, bisa selepas sahur atau sebelum berbuka puasa.
Membaca
Malas jika harus mengalami kemacetan untuk ngabuburit? Lebih baik tinggal di rumah dan tenggelamkan diri dalam buku bacaan. Selain itu, Anda bisa mengoptimalkan ibadah dengan menggali pahala lebih banyak, dengan membaca Al-Quran,atau membaca sejarah islam dari waktu ke waktu.
Ikut Kegiatan Sosial
Bersedekah merupakan pelengkap ibadah puasa, untuk mengumpulkan pahala di Bulan Ramadan. Anda dapat terjun langsung untuk membagikan bantuan bagi fakir miskin, mengunjungi panti asuhan atau jompo, atau ikut sibuk menjadi panitia bulan puasa di masjid-masjid terdekat.
Seperti memberikan takjil,bersama komunitas yang benar-benar memberikan inspirasi,bukan yang menjerumuskan dirimu ke kegiatan negatif.
Menjalin Tali Silaturahmi
Mumpung masih berada di Bulan Ramadan, tidak ada salahnya menghubungi keluarga atau teman yang lama tidak berjumpa, karena dipisahkan oleh jarak dan waktu. Selain telepon, kini ada banyak aplikasi smartphone yang bisa mendukung silaturahmi yang lebih baik dengan anggota keluarga, mulai dari chatting hingga video call.
Terima kasih,telah berkunjung. Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »