Beberapa Manfaat Dahsyat Buah Nangka Bagi Kesehatan


Nangka adalah nama buah yang sudah tidak asing lagi dimata masyarakat umum, pasalnya saat lagi musim buah tentunya tidak akan terasa sulit untuk mendapatkannya yang satu ini di pinggir jalan atau pasar tradisional. Buah ini lebih dikenal dari bentuk nya yang berwarna kuning saat telah masak dan berasa manis dengna daing buah yang kenyal dan tebal. Dikarenakan tergolong buah - buahan, maka nangka tentunya berbagai macam nutrisi yang bermanfaat seperti vitamin C. Nyatanya, buah nangka memang kaya akan berbagai nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan Anda. Apa saja itu?


Mengkonsumsi berbagai macam buah - buahan seharusnya menjadi salah satu upaya agar bergaya hidup sehat. ANda tidak perlu mempunyai uang banyak atau membeli buah yang mahal, karena masih banyak berbagia buah - buahan di nusantara yang sangat beraneka macam jenisnya dan harganya. Meski ada beberapa buah yang murah, namun manfaatnya banyak sekali, begitu juga sebaliknya. Salah satunya adalah nangka  yang dimana mempunyai nutrisi seperti vitamin A, vitamin c, zat besi, thiamin, serta masih banyak lagi manfaatnya. berikut tips manfaat dahsyat bagi tubuh kita

1. Menjaga Sistem Kekebalan tubuh


Karena sumber vitamin c maka buah manfaat ini dapat melindungi tubuh dari serangan vius dan bakteri yang mengancam kesehatan Anda.

2. Penangkal Kanker


Buah nangka ternyata mengandung beerbagai nutrisi untuk mencegah penyakit kanker datang. Dikarenakan, nangka mempunyai nutrisi fitonutrien yang terdiri dari lignan, isoflavon serta sponin. Nutrisi ini nantinya akan berperan sebagai pelenyap berbagai radikal bebas sepertu kanker didalam tubuh.

3. Menyehatkan Organ Pencernaan


Dengan daging buah nya identik berwarna kuning merupkana sumber serat yang dibutuhkan tubuh. Fungsi utamanya adalah untuk membantu menjaga kesehatan pencernaan agar terhindar dari aktivitas sembelit atau susah buang air besar

4. Menyehatkan Mata

Selain menyehatkan organ pencernaan juga nangka ini memiliki vitamin A yang cukup tinggi. Yang dimana merupakan salah satu vitamin yang dibutuhkan oleh organ mata, agar selalu sehat dan tidak mudah terkenal berbagai gangguan atau masalah yang terkait dengna penglihatan itu sendiri.

Semoga bermanfaat,terima kasih telah berkunjung.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »