Khasiat Buah Belimbing Dan Manfaatnya


Aku Pengen Sehat - Hallo sobat,kali ini kita akan membahas tentang Khasiat Buah Belimbing Dan Manfaatnya. Belimbing merupakan salah satu buah yang sangat unik seperti bintang. Yang dimana mirip bintang dengan warna kuning kehijau - hijauan.

Rasa buahna pun enak dilidah, karena rasanya manis bercampur asam ketika dikunyah dan dirasakan oleh lidah. Seperti buah lainnya, belimbing juga memiliki manfaat yang bersar bagi kesehatan tubuh, lalu apa saja itu??

Belimbing mungkin salah satu jenis buah yang jarang dikonsumsi sebagian orang Idonesia. Alasannya karena seperti yang sudah di jelaskan bahwa memiliki perasaan yang menggetarkan lida. Yang dimana memiliki kandungan nutrisi lengkap seperti karbohidrat, protei, vitamin b6, vitamin e, kalsium, dan zat nutrisi lainnya. 

Berbagai nutrisi yang telah disebutkan tentu berperan luar biasa. Lalu apa saja manfaat dahsyat belimbing bagi kesehatan?

1. Menyembuhkan berbagai penyakit

Berbagai yang diaksud adalah demam, sakit enggorokan, atau bisul. Pasalnya, belimbing sangat ampuh dalam mencegah penyakit diabetes

2. Penangkal Kanker

Dikarenakan, belimbing merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan antioksidan didalamnya.

3. Menyehatkan Pencernaan

Buah belimbing memiliki kandungan serat yang mampu membantu kinerja pencernaan agar lebih maksimal serta mencegah dari gangguan sembelit.

4. Membantu menurunkan berat badan

Kandungan kalori sebanyak 30 kalori per buahnya dapat dijadikan sebagai penurun berat badan, dengan menyedianakan buah ini dalam menu makanan harian Anda, maka tubuh Anda akan menjadi ideal

5. Mencegah penyakit jantung atau stroke

Karena belimbing kaya akan nutrisi, maka salah satunya adalah sebagai penyakit jantung maupun stroke.

6. Pencegah rambut rontok

Didalam belimbing terdapat kandungan antioksida dan vitamin C yang tinggi dari buah belimbing yang dapat menutriis setiap helai rambut menghindarkan dari gejala kerontokkan pada rambut.

7. Mencegah Jerawat


Dikarenakan buah belimbing mengandug zinc yang berperan menangkal tumbuhnya jerawat pada kulit wajah Anda.

Semoga bermanfaat,terima telah berkunjung.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »