6 Menu Makanan Sahur Yang Bisa Bikin Kuat Saat Berpuasa Ramadhan Seharian

AkuPengenSehat - Selain olahraga,Menu makanan sahur merupakan,menu utama untuk mengatur ritme puasa selama ramadhan. Jika tidak dengan makanan yang pas,pasti di siang harinya terasa lapar secara mendadak. Atau lelah pada saat beraktivitas,seperti bekerja, Karena,menu makanan sahur yang terlalu berat ?

Buat sobat AkuPengenSehat,jangan sampai dong. Niat kita puasa ramadhan full,terganggu dengan pola makanan sahur yang tidak bagus.

Yuk simak 6 Menu Makanan Sahur Yang Bisa Bikin Kuat Saat Berpuasa Ramadhan Seharian


1. Apel

Apel adalah buah yang kaya dengan serat dan air di dalamnya. Sehingga jika dikonsumsi saat sahur, akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Bukan cuma jambu air,sobat, Jadi usahakan,cemilan ini saat sahur.

2. Sup
Sup merupakan salah satu menu cocok disajikan saat sahur. Sebab, sup dipenuhi berbagai macam sayuran dan protein di dalamnya. Makan sup saat sahur bisa membuat perut terasa penuh. Usahan sup yang banyak sayuran,seperti brokoli,wortel,dan masih banyak lagi. Dan usahakan,jangan menggunakan sup yang terlalu kental.

3. Oatmeal

Oatmeal bisa jadikan makanan pengganti karbohidrat saat sahur. Oatmeal kaya serat dan juga mengenyangkan. Makan oatmeal juga dapat membantu jantung agar tetap sehat. Ini cocok banget,buat orang diet nasi,selama pusa ramadhan.


4. Telur

Telur adalah makanan yang kaya akan protein. Tingginya kandungan protein itu lah yang membuat orang merasa kenyang jika mengonsumsi saat sahur. Usahakan,menggoreng telur yang penuh kreasi dengan sayuran. Supaya tidak salah,dan mengakibatkan menguap disiang harinya.

5. Air putih

Mengonsumi air putih yang banyak saat sahur dapat mencegah dehidrasi ketika berpuasa. Selain itu air putih baik untuk tubuh sebagai penambah energi. Minumlah air putih yang teratur,baik saat sahur,saat berbuka dan saat mau menjelang tidur. Seperti anjuran para dokter,karena cuaca yang selalu berubah-ubah saat berpuasa,dapat mengakibatkan tubuh kadang lemas,kadang segar.

6. Cokelat hitam

Cokelat hitam baik dimakan sebagai makanan penutup saat sahur. Sebab selain mampu membuat kenyang, makan cokelat hitam dapat mengurangi tekanan darah serta melindungi kesehatan jantung dan otak.


Terima kasih telah berkunjung,semoga artikel diatas memberikan informasi yang bermanfaat bagi sobat. Jika,merasa artikel ini bagus,jangan lupa klik share on media sosial ya. Biar para sobat AkuPengenSehat,senang.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »