Beras Ternyata Kaya Kaya Akan Manfaat Bagi Kesehatan



Beras adalah salah satu makanan pokok diseluruh penduduk bumi ini. Memang terdegar berlebihan. Namun nyatanya beras tersebut dapat tumbuh dan tersebar merata dan dikonsumsi diseluruh negara termasuk Negara kita sendiri. Beras tentu sudah tidak asing dilidah setiap orang. Seorang Ibu Rumah tangga selalu menghadirkan beras sebagai menu wajib untuk seluruh keluarganya. 

Selain pembentuk energi namun disamping itu ternyata beras kaya akan manfaat yang tak terduga bagi kesehatan. Apa saja itu?

Lapar sering diasumsikan sebagai belum kana yang mana membutuhkan makanan yang akan dimasukkan ketubuh atau perut seseorang. Tak sedikti dari kita langsung mengambil nasi untuk menghilangkan lapar tersebut. Oleh karena itu, tanpa kita sadari bahwa kita akan selalu bergantung pada salah satu makanan ini. Mengkonsumsi nasi yang berasal dari beras dalam takaran normal sangat baik utnuk menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh semua orang. Berikut manfaat dahsyat beras bagi keseahtan tubuh Anda;:

1. Sumber Energi

Beras merupakan salah satu makanan yang memiliki karbohidrat cukup tinggi. Selain itu, nutrisi yang terkandungnya juga cukup besar. Salah satunya adalah mengoptimalkan seluruh kerja organ tubuh termasuk organ otak Anda

2. Menjaga kesehatan organ jantung

Beras Merupakan salah satu makanan yang memiliki kandungan non-kolesterol. Dalam hal ini, beras tidak mengandung lemak jahat ataupun kolesterol yang dapat membahayakan organ jantung.

3. Bergadang Hingga Lupa Waktu

Malam hari merupakan hal yang baik untuk berisitirahat diatas ranjang. Namun terkadang berbagai aktivitas pada malam hari tidak dapat ditinggalkan dan sering idlakukan. Padahal dengan terbiasanya bergadang tentu mengurangi jam tidur malam dan berbahaya bagi kesehatan tubuh dan otak Anda

4. Penangkal Kanker

Karena beras mengandung dialil sulfida yang memiliki peran mencegah kanker yang bisa membahayakan jiwa Anda. Bagi perempuan, mengkonsumsi beras dapat menangkal kanker payudara

5. Mencegah Peradangan Pada Kulit

Didalam Beras terdapat senyawa fenolik yang merupakan penangkal sejumlah perdangan pada kulit serta menunda munculnya keriput (tanda penuaan)

6. Penangkal Demensia dan Penyakit Alzheimer

Salah satu beras yang mengandung kandungan tersebut adalah beras. Dimana dapat menangkal radikal bebas yang menjadi penyebab seseorang terkenal demensia serta penyakit Alzheimer

7.  Meningkatkan Kinerja Pencernaan


Karena didalam beras dapat membantu proses pencernaan yang mana mengandung serat yang cukup ptinggi. Maka dari itu, berbagai masalah atau gangguan pencernaan seperti susah buang air besar tidak akan menyiksa lagi. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »