Ragam Ide Menu Makanan Istimewa Untuk Jaga Persaudaraan di Hari Raya


Saat Menjelang lebaran,bukan hanya suasana saat mudik dan rindu di kampung halaman saja,bagi para perantau. Ada sebab-sebab lainnya,selain bertemu keluarga besar,seperti rindu dengan opor buatan ibunda tersayang di rumah.
Buat sobat aku pengen sehat,makanan apa aja sih yang kamu rindukan saat di hari yang fitri ?
Opor Ayam
Hidangan yang satu ini memang sangat sering dijumpai saat hari raya Idul Fitri. Rasanya yang gurih dan dipadu oleh aneka rempah membuat kehadirannya selalu dirindukan tiap kali lebaran. Opor ayam termasuk menu yang flesksibel untuk disajikan kapanpun, tak terbatas sarapan, makan siang, atau makan malam.
Soto Betawi
Soto Betawi termasuk dalam daftar hidangan lengkap dengan isian daging, jeroan, kentang, tomat, dan lain-lain yang sangat disukai orangtua. Makanan berkuah ini bisa disajikan dengan nasi, ketupat, atau lontong. Poin terpenting dalam membuat soto betawi adalah pemilihan daging sapi. Pilih daging yang sedikit masih mengandung lemak agar kuah sotonya makin sedap dan lezat.
Sop Kambing
Anda termasuk salah satu penggemar olahan kambing? Hidangan yang satu ini jelas tidak boleh dilewatkan saat lebaran. Pada dasarnya, mengolah daging kambing dan menghilangkan baunya bukanlah perkara sulit. Terapkan cara yang benar, seperti menggunakan irisan mentimun, lalu padukan dengan aneka bahan dan rempah sebagai bumbunya.
Dan tak lupa,hidangan lontong dan ketupat,yang jadi ciri khas lebaran di kampung halaman. Dan keinget zaman-zaman kecil dulu.

Yuk share,ke teman-teman kamu. Supaya mereka cepat-cepat kembali ke kampung halaman.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »