Cara Menambah Pahala Baik di Bulan Ramadhan

AkuPengenSehat - Bulan ramadhan merupakan bulan penuh berkah,banyak orang yang senang sekali ingin berbuat kebaikan. 
Banyak sekali aktivitas positif di bulan suci ini,manfaat dari bulan ini adalah Dapat mempererat tali persaudaraan. 
Dan tepat sekali untuk sobat,yang sedang membaca artikel ini Cara Menambah Pahala Baik di Bulan Ramadhan.
Yuk simak berikut Cara Menambahkan Pahalan di Bulan Ramadhan
Membaca Al-Quran
Saat memiliki waktu senggang, gunakan kesempatan tersebut untuk membaca Al-Quran. Bawa selalu Al-Quran yang berukuran kecil yang mudah diselipkan di tas, atau unduh aplikasi yang bisa dibuka kapan saja di smartphone Anda. Diriwayatkan, membaca setiap huruf yang ada di Al-Quran akan mendapat pahala sebanyak 27 kali. Sebaiknya tidak hanya dibaca saja, tapi perbanyak kegiatan-kegiatan untuk mendalami isi dan makna Al-Quran selama bulan suci Ramadhan.
Bersedekah
Sedekah merupakan penyempurna ibadah puasa Ramadhan. Untuk mendulang pahala, sisihkan sebagian penghasilan untuk para fakir miskin yang membutuhkan. Anda dapat memberikan bantuan berupa sembako, pakaian bekas layak pakai, atau menyumbang langsung ke yayasan sosial. Jangan biarkan keterbatasan waktu menghalangi niat untuk bersedekah, dengan memanfaatkan layanan zakat nasional.
Buat Anda yang ingin mencari kesibukan di bulan puasa, tidak ada salahnya terjun langsung untuk memberikan sedekah. Misalnya dengan ikut membagi makanan saat sahur atau berbuka puasa ke orang-orang yang membutuhkan, atau mendatangi panti asuhan maupun panti jompo yang membutuhkan uluran tangan.
Shalat Tarawih
Walau termasuk amal ibadah yang tidak wajib dilakukan, sayang jika shalat tarawih di bulan Ramadhan ini tidak dilakukan. Daripada menyia-yiakan waktu setelah berbuka puasa, atau tidur, lebih baik melakukan shalat tarawih di masjid dekat rumah. Ajak keluarga atau teman-teman untuk melakukan shalat tarawih ini, sebagai bentuk silaturahmi yang berpahala juga.
Itikaf
Ibadah lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk menambah pahala di bulan suci Ramadhan ini adalah beritikaf, atau berdiam sejenak di masjid. Ibadah ini disunahkan untuk dilakukan pada setiap waktu, terutama pada sepuluh hari terakhir Ramadhan dan malam-malam ganjil, dimana terdapat malam lailatul Qadr.
Mendengarkan Tausyiah
Manfaatkan waktu sebaik-baiknya di bulan Ramadhan ini untuk mendapatkan pahala yang berlipat. Dengarkan siraman rohani langsung,dengan mengunjungi ceramah yang bermanfaat di masjid-masjid.
Acara Berbuka Puasa Bersama
Berbuka puasa bersama,merupakan kegiatan baik. Selain mendapatkan pahala,kamu dapat mempererat tali persaudaraan bersama orang-orang terdekat kamu yang selama ini jarang berkomunikasi.

Terima kasih telah berkunjung,semoga bermanfaat. Jangan lupa share ya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »