Makanan Sehat Untuk Para Wanita

Mayoritas penduduk di dunia didomisili oleh kaum wanita termasuk di negara Indonesia. Emansipasi wanita sepertinya sudah ditegakan disetiap kehidupan. Jadi tidak heran, banyak pekerjaan pria dapat dilakukan oelh kaum wanita pada masa sekarang. 

Maka dari itulah, para wanita sekarang memulai menerapkan gaya hidup sehat memulai mengkonsumsi minuman sehat, agar semua beban pekerjaan rumah tangga dan pekerjaan yang sedang digeluti dapat berjalan dengan maksimal.

Memiliki tubuh yang ideal dan tulang yang sehat merupakan idaman para wanita. Untuk dapat beraktivitas setiap hari, maka dibutuhkan tubuh yang sehat dimana, memasok berbagai nutrisi yang belum tentu dengan kaum pria. Oleh karena itu, para wanita dianjurkan untuk memulai hidup sehat, serta memahami mengkonsumsi berbagai makanan sehat itu penting. 

Nah apa saja itu, berikut makanan sehat khusus untuk wanita

1. Mengandung Protein

Karena mengkonsumsi makanan berprotein memiliki peran untuk menjaga kesehatan jantung serta mencegah kanker payudara. Salah satunya adalah memakan telur.

2. Mengandung Asam Lemak Omega 3

Yang dimana fungsinya adalah menangkal berbagai gangguan keseahtan dan penyakit berbahaya seperti jantung, stroke, hipertensi dan berbagai jenis peradangan.Aneka makanan yang mengandung asam leak omega ini seperti salmon, sarden dan makarel

3. Mengandung Likopen

Fungsinya adlaah untuk mencegah kanker prostat, kanker payudara serta membuat kulit menjadi lebih Awet muda. Mkanaan ini biasa ada dalam buah - buahan seperti jeruk dan semangka

4. Mengandung Vitamin D

Fungsinya tidak lain adalah pengeroposan atau osteoporosis, tumor payudara, diabetes, usus besar, ovarium, tuna, sarden, ikan salmon dan susu yang memiliki kandungan VItamin D cukup tinggi.

5. Mengandung Kalsium

Yang dimana dapat Membantu menguatkan tulang dan melawan pengeroposan tulang yang biasa dialami wanita muda maupun tua. Aneka sayuran hijau bisa menjadi salah satu solusi karena memiliki kandungan kalsium yang sangat dibutuhkan oleh para wanita.

6. Mengandung Zat Besi

Karena wanita terlalu rajin maka diperlukan suatu usaha dan memerlukan energi yang dimana menekan tulang untuk terus bekerja. Nah mengatasi mudah cape karena terlalu rajin dibutuhkan zat besi mutlak seperti daging sapi tanpa lemak

7. Mengandung Serat

Fungsi makanan ini yaitu dapat membantu memproses pencernaan makanan, yang dimana menyehatkan organ serta mencegah sembelit atau susah baung air besar. Cara mengatasinya dengan mengkonsumsi buah merah serta buah - buahan yang memiliki kandungan 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »