Kenali 6 Hal Berbahaya Kuku Kaki Menghitam Secara tiba-tiba

Aku Pengen Sehat - Kuku merupakan bagian penting dalam tubuh,kuku juga merupakan tampilan dalam diri kita sendiri. Jika kuku tidak dibersihkan,memotong ataupun membersihkan kotorannya. Orang beranggapan kita itu jorok,dan tidak bisa merawat diri kita sendiri.

Hingga kemudian suatu saat kamu melihat kuku jari kakimu dan mendapati warnanya yang tiba-tiba jadi hitam

Trauma berulang
Trauma kuku seringkali terjadi ketika kamu menempatkan terlalu banyak tekanan pada kuku jari kaki. Kemudian terbentuk gumpalan darah secara terus-menerus dan membuat kuku kaki terlihat lebih gelap.

Hematoma
Hematoma terjadi saat terjadi benda berat jatuh di atas kuku kaki dan kemudian tidak kamu obati dengan benar. Hal ini akan mengarah ke pembekuan darah dan menyebabkan kuku kaki menghitam.

Infeksi jamur
Jamur yang tumbuh di bagian dalam kuku bisa juga menyebabkan kuku menghitam.

Kanker kulit
Ada beberapa jenis sel kanker kulit yang tumbuhnya tidak normal di bawah jari-jari kaki dan kemudian membuat warnanya menjadi gelap.

Ketidakseimbangan hormon
Tahukah kamu bahwa ketidakseimbangan hormon bisa menyebabkan pigmentasi melanin dalam tubuh dan membuat warna kulit jadi gelap, termasuk di bawah jari-jari kaki kamu.

Gangguan paru-paru
Kuku yang tiba-tiba menghitam juga bisa menjadi tanda dari gangguan paru-paru. Biasanya gejala ini akan terlihat pada mereka yang perokok kronis.


Terima kasih telah menyempatkan membaca,dan terima kasih juga sumber inspirasi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »