4 Cara Mengatasi Alergi Pada Balita

copy right Google Image

Anak merupakah karunia yang maha kuasa,pernahkah kamu sobat pengen sehat, Putra atau putri kita,yang lagi imut-imutnya umurnya masih 3 sampai 5 tahunan,sedang sakit parah?,orang tua mana yang mau anaknya sakit. 

Apalagi alergi, Kasus alergi pada makanan bisa jadi hal yang semakin umum pada anak-anak. Dampaknya untuk kesehatan sangatlah bervariasi, mulai dari gangguan kesehatan ringan hingga serius dan mengancam jiwa.

Susu, telur, kacang-kacangan, dan makanan hasil laut merupakan penyebab alergi makanan yang paling umum pada anak-anak. Dilansir dari healthmeup.com, berikut adalah cara paling mudah untuk mencegah alergi pada buah hati Anda.

Berikut 4 Cara Mengatasi Alergi Pada Balita

Mengonsumsi makanan sehat

Kondisi kesehatan tubuh buah hati,dimulai sebelum mereka lahir atau sedang mengandung. Sehingga apapun yang kamu konsumsi semasa hamil mampu berpengaruh pada kesehatan tubuh mereka. Oleh karena itu pastika kamu selalu mengonsumsi makanan sehat mulai dari hamil hingga menyusui buah hati. Sebab pola makan sehat ini bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh buah hati sehingga mereka kebal terhadap gangguan alergi.

Jangan perkenalkan makanan padat sebelum 4-6 bulan

Penelitian menunjukkan bahwa bayi yang mengonsumsi makanan padat sebelum berusia 4-6 bulan memiliki risiko lebih tinggi untuk terkena alergi terhadap makanan. Sehingga sebaiknya bunda memberikan makanan padat pada anak Anda saat mereka berusia di atas 6 bulan.

Lanjutkan menyusui

Jika buah hati bunda sudah mencoba mengonsumsi makanan padat, jangan hentikan kegiatan menyusui si balita. Sebab ASI memiliki efek protektif terhadap alergi yang mungkin timbul ketika buah hati Anda sudah mengonsumsi makanan padat.

Hindari konsumsi makanan kemasan

Makanan kemasan memiliki sederetan bahan kimia yang dapat mengembangkan risiko alergi hingga 2 kali lipat. Oleh karena itu berikan makanan segar pada buah hati daripada makanan kemasan.


Semoga bermanfaat,silahkan berkomentar supaya dapat referensi. Jangan lupa,kunjungi blog ini terus ya..

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »