5 Makanan Yang bikin Paru-Paru Kita Tetap Sehat


Hallo sobat pengen sehat

Paru-paru merupakan salah satu organ paling penting dari tubuh manusia. Tanpa paru-paru, tubuh kita tidak dapat berfungsi maksimal. Karena,paru-paru merupakan saluran pernafasan menghirup oksigen dan menghembuskan napas karbon dioksida. Terus,bagaimana caranya paru-paru kita tetap sehat ????

Berikut 5 Makanan Yang bikin  Paru-Paru Kita Tetap Sehat.

1. Kacang

Kandungan folat yang rendah merupakan salah satu alasan kita untuk mengonsumsi kacang,agar paru-paru kita sehat selalu. Kacang kaya akan folat yang dapat mengurangi risiko berbagai gangguan yang berhubungan dengan paru-paru.

2. Ikan Salmon

Ikan Salmon merupakan makanan super yang  dapat mencegah paru-paru supaya tidak terganggu. Asam lemak omega-3 yang terkandung di ikan salmon telah dikaitkan dengan anti-inflamasi seluruh tubuh, termasuk paru-paru yang dapat mengurangi risiko asma.

3. Jahe

Jahe juga dapat digunakan untuk menjaga kesehatan paru-paru lho. Jahe memiliki kemampuan membersihkan jalan napas dan detoksifikasi tubuh. Ini membantu membuang racun dari saluran pernapasan.

4. Bawang putih

Kandungan flavanoid yang terkandung di bawang putih merangsang produksi enzim yang meningkatkan efisiensi tubuh dan paru-paru untuk menyingkirkan racun dan karsinogen.

5. Wortel

Kandungan karoten mengurangi risiko kanker paru-paru. Makan wortel mentah bermanfaat memaksimalkan paru-paru. Antioksidan dari wortel pun dapat melawan risiko kanker paru-paru.



Terima kasih telah berkunjung,semoga bermanfaat. Berikan tanggapanmu di bawah ini ya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »