6 Cara Efektif Awet Muda Tak Peduli Berapa Pun Umurmu


Awet muda,itulah dambaan semua orang. Terutama bagi kaum hawa,berbagai cara di tempuh untuk bisa tidak ada kerutan atau semacamnya.

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan agar kulit, terutama wajah, terlihat seakan tak bertambah tua, mulai dari totok wajah, suntik botox hingga operasi plastik. Tapi kenapa harus mengambil risiko besar melakukan operasi jika ternyata ada cara alami dan lebih aman serta sehat untuk dilakukan?

Bagi kamu yang pengen awet mudah,sebaiknya ikuti langkah-langkah ini.

1. Tambah asupan Vitamin C
Perbanyak konsumsi vitamin terutama vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan. Vitamin C bisa menangkal radikal bebas penyebab kulit kusam, rusak dan berjerawat. Buah dan sayur wajib dikonsumsi dan kurangi makanan berlemak.

2. Tambah asupan Protein
Bukan hanya vitamin C, tambah juga asupan protein. Kurangi asupan gula dan karbohidrat karena itulah yang menjadi penyebab penuaan dini dan membuat kulit cepat kendur. Protein justru sebaliknya, berfungsi merangsang produksi kolagen dan regenerasi sel-sel kulit.

3. Konsumsi minyak sehat
Kurang-kurangi makan gorengan dan semua makanan yang menggunakan minyak goreng. Ganti minyak sawit dengan minyak zaitun dan minyak kelapa. Minyak zaitun kaya vitamin E yang bagus untuk kulit, sama halnya dengan minyak kelapa yang bisa menutrisi kulit agar tetap sehat.

4. Hindari make up tebal
Make up natural justru bisa membuat wajah kamu alami tanpa meninggalkan kesan cantik dan fresh. Jangan menggunakan banyak make up untuk wajah karena membuat kulit susah bernafas dan mempercepat penuaan dini.

5. Gunakan kosmetik yang cocok untuk kulit
Seringkali kosmetik yang tak cocok di kulit bisa menyebabkan berbagai masalah kulit, mulai dari berjerawat hingga alergi berat. Pastikan kosmetik yang kamu pakai aman dan ringan untuk kulit. Cara ini efektif menjaga ketahanan kulit terhadap radikal bebas.

6. Cukup minum, olahraga dan sinar matahari
Sediakan selalu air putih ke mana pun kamu pergi. Air putih bisa mencegah kulit kering dan membuat kulit lebih kencang. Begitu juga dengan olahraga sinar matahari, yang menyediakan vitamin D yang membuat kulit kamu tampak lebih kencang, cantik dan sehat.

Secara alami tubuh membutuhkan nutrisi yang seimbang, tak terkecuali untuk kulit. Jika kamu bisa memenuhi kebutuhan nutrisi kulit dan menjaganya dari pengaruh buruk yang membahayakan tubuh, kamu bisa tetap tampil cantik awet muda berapa pun usiamu wink emotikon.

Selamat mecoba,semoga bermanfaat ya sobat pengen sehat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »