3 Alasan Utama Kenapa Orang Tidak Perokok Bisa Terkena Kanker paru-paru

Aku Pengen Sehat - Dengar kata rokok,atau orang yang hobi merokok. Pasti kita berfikiran aneh-aneh. Sudah di larang,kok masih di konsumsi ?

MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI, DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN


Perlu diketahu,orang yang sering merokok justru tidak terkena penyakit seperti kanker,justru sebaliknya. Orang tidak pernah merokok terkena penyakit seperti kanker,dikarenakan asap rokok yang mengandung zat berbahaya.

Kanker paru-paru saat ini menjadi jenis kanker yang mulai 'naik daun'. Penyebabnya adalah jumlah perokok dari hari ke hari makin bertambah. Menurut penelitian dari American Cancer Society, setiap tahunnya ada sekitar 20% dari penderita kanker secara keseluruhan yang meninggal akibat kanker paru-paru. Dan ternyata tak semuanya adalah perokok aktif.

Lantas, apa yang menjadi alasan kenapa non perokok bisa mengidap kanker paru-paru? Berikut adalah penjelasannya.

Lingkungan
 
Faktor lingkungan memegang peranan utama munculnya kanker paru-paru dalam tubuh seseorang. Menurut U.S. Environmental Protection Agency, gas radon adalah penyebab utama penyakit kanker pada bukan perokok aktif. Gas ini tidak berwarna dan tidak berbau. Gas radon muncul di rumah atau bangunan dengan karakteristik radioaktif yang tinggi.

Gaya hidup

Selain merokok, gaya hidup dimana kamu sering berada dalam satu ruangan dengan para perokok menjadi penyebab penyakit kanker paru-paru. Selain itu terlalu banyak mengonsumsi junk food juga bisa membuatmu berisiko tinggi untuk terkena kanker. Penelitian menunjukkan bahwa makanan yang sehat seperti sayur dan buah mampu melindungimu dari serangan kanker.

Genetika

Beberapa individu memiliki kecenderungan secara genetik untuk terkena kanker. Mereka yang keluarga dekatnya menderita kanker, kemungkinan besar akan lebih rentan untuk terkena penyakit ini.

Setelah mengetahui faktor penyebabnya, kamu bisa melindungi dirimu dari serangan kanker paru-paru dengan senantiasa menerapkan pola hidup sehat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »