Jangan Asal Pesan Salad di Restoran Cepat Saji

Aku Pengen Sehat - Mungkin Anda beranggapan salad adalah makanan paling aman dipesan di restoran saat sedang melakukan program diet ?. Biasanya salad yang berisi buah atau sayuran potong ini dianggap paling sehat dan tepat untuk menjaga kadar kalori yang masuk ke dalam tubuh.

Bagaimana tidak, dalam seporsi salad ada irisan tomat, wortel, dan selada. Semua sayuran sehat. Coba bandingkan dengan seporsi burger keju dobel yang punya kalori 'mengerikan.'

Benarkah demikian?


Ada baiknya untuk tak buru-buru pesan salad saat Anda makan di restoran. Masalahnya, salad di restoran, khususnya restoran cepat saji, ternyata tak sepenuhnya bersahabat untuk menurunkan bobot tubuh.

Mengutip dari situs  She Finds, ternyata beberapa restoran cepat saji memiliki trik sendiri kala menyiapkan salad. Mungkin sayurannya terlihat sehat, tapi coba tengok dressing atau sausnya.

Ada beberapa campuran yang dimasukkan ke dalam dressing untuk meningkatkan rasa salad agar lebih enak. Tak jarang tambahan ini akan berdampak pada penambahan kalori dalam seporsi salad.

"Salad biasanya memiliki banyak dressing. Dan biasanya ini akan menambah kalori dan lemak jenuh dalam tubuh," kata Stacy Goldberg, konsultan nutrisi.

"Ada sumber gula tersembunyi di dalam salad termasuk dalam salad dressing [khususnya yang punya rasa manis seperti saus raspberry atau poppyseed]. Ditambah lagi dengan buah kering dan kacang karamel. Jumlah gulanya akan meningkat drastis."

Selain jumlah gula, Anda juga harus berhati-hati dengan jumlah karbohidrat tersembunyi. Biasanya karbohidrat tersembunyi ini berada di bagian yang renyah.

"Salad juga seringkali mengandung banyak isian berbahan karbo yang digoreng renyah. Misalnya onion rings, atau bahkan crouton. Ini akan menambah jumlah lemak dan karbohidrat sekaligus."

Pada akhirnya, tak semua salad benar-benar membantu menurunkan berat badan. Anda harus jeli untuk melihat isian apa dan seberapa besarnya porsi makan serta tambahan dressing-nya.

Terima kasih telah berkunjung,semoga bermanfaat.

Dan terima kasih untuk beberapa sumber inspirasi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »