Kenapa sih kamu jadi sulit tidur saat di tempat baru?

Aku Pengen Sehat -Kamu pasti pernah mengalami keadaan di mana kamu merasa begitu lelah namun kamu sulit untuk memejamkan mata atau tidur saat di hotel. Ini bukan imsonia lho,lain cerita. Kalau imsonia,keseringan susah tidur. Artikel kali ini,membahas Kamu susah tidur,di tempat baru.

Ketika kamu sedang berlibur,Atau saat kamu sudah setengah tertidur, kamu akan bangun dengan mudahnya hanya karena mendengar suara yang tidak penting.

Familiar dengan hal ini? Hasil dari sebuah penelitian yang dilansir dari berita fitnessmagazine.com, sulit tidur saat di tempat yang baru adalah benar adanya. Penelitian yang menggunakan beberapa metode ini menemukan beberapa orang, bahwa saat menghadapi malam pertama di tempat yang baru, otak mengalami peningkatan kewaspadaan.

"Peningkatan ini wajar terjadi sebab menjadi mekanisme alami tubuh untuk melindungi dirinya dari serangan luar saat di tempat baru. Seperti adanya hantu,adanya pembunuhan di hotel dan horor sendiri rasanya,atau kangen suasana rumah ?

 Namun di malam berikutnya, otak tak lagi melakukan hal serupa," terang penelitian dari Brown University ini.

"Tak hanya manusia, mamalia lain pun juga mengalami hal yang sama. Sehingga kamu tak perlu khawatir. Kamu bisa melakukan berbagai macam hal yang bisa membuatmu rileks agar kamu cepat tidur seperti minum susu, makan pisang, atau mendengarkan musik yang nyaman. Jangan sampai gangguan tidur ini menurunkan kualitas tidurmu."

Semoga bermanfaat,terima kasih beberapa sumber yang memberikan sebuah inovasi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »