7 Hal Yang Akan Terjadi Jika Kamu Tidak Sarapan

Aku Pengen Sehat - Saran pagi merupakan suatu hal sangat lah terpenting,untuk mengawali aktivitas. Apakah Anda termasuk orang yang sering kali tidak sarapan di pagi hari? Jika iya, maka baca artikel ini sampai tuntas!

Melewatkan waktu sarapan ternyata memiliki efek mengejutkan yang tidak akan Anda sadari. Jelas saja ini adalah efek negatif.

Tubuh akan lemas di jam-jam tertentu,seperti jam 9 pagi...,bagi kalian para pekerja di kantoran sangatlah berpengaruh,pada saat mengejar dead line pekerjaan.

Pasalnya terdengar cukup sepele meninggalkan sarapan, toh masih bisa mengisi perut saat siang harinya. Justru itu yang bahaya!
Jangan beralasan ingin diet dengan cara tidak sarapan!

Baca Juga 5 Khasiat Ajaib Oatmeal untuk kesehatan tubuh

Simak ulasan lengkapnya di bawah ini! 7 Hal yang akan terjadi pada tubuh jika tidak sarapan.

Baca Juga Jangan Mengonsumsi 8 Makanan Ini Saat Perut Kosong,Jika Tidak Mau Terkena Diare
 
1. Kesehatan Jantung Akan Memburuk

Dalam sebuah penelitian, muncul beberapa fakta. Jika seseorang tidak sarapan maka orang tersebut akan berada pada risiko yang lebih tinggi mengembangkan penyakit kardiovaskuler. Hal ini disebabkan oleh perubahan metabolik tertentu pada tubuh. Jika belum terbiasa akan berakibat fatal antara jantung dan lambung yang menyebabkan asam lambung yang berlebihan dan menyebabkan sakit mag.

Untuk itu, sarapan sebaiknya dibiasakan agar kesehatan jantung Anda terjaga.

2. Rawan Terkena Diabetes

Tidak sarapan di pagi hari secara teratur dapat membuat Anda lebih rentan terhadap penyakit diabetes. Hal ini disebabkan kadar glukosa dalam tubuh terganggu, sementara perut kosong dalam kurun waktu yang relatif lama. Karena kadar gula dalam tubuh tidak dapat stabil dan selain itu jika kita makan banyak sekaligus di siang hari,tubuh akan terasa lemas.

3. Berat Badan Akan Naik

Jika Anda beranggapan bahwa tidak sarapan untuk diet, maka Anda salah besar. Pada dasarnya, diet tetap mengharuskan Anda untuk sarapan. Pasalnya jika tidak sarapan, maka di siang hari Anda akan cenderung makan dalam porsi yang lebih bnyak. Nah, hal ini yang justru akan membuat berat badan Anda tidak turun, malah naik.

4. Metabolisme Melambat

Sekali lagi, melewatkan waktu sarapan jelas tidak sehat. Jika dilakukan secara terus menerus, maka hal tersebut dapat memperlambat tingkat metabolisme tubuh hingga batas tertentu. Akibatnya apa? Jelas akibatnya membuat jalan bagi sejumlah masalah lainnya datang ke tubuh.

5. Fungsi Otak Menurun

Ketika Anda memutuskan untuk tidak sarapan di pagi hari, maka otak Anda mulai menerima oksigen dan darah yang lebih sedikit. Akibatnya akan mempengaruhi berbagai fungsi kognitif. Maka, benar bahwa orang tua dulu selalu mengharuskan anaknya untuk sarapan dulu sebalum berangkat sekolah dengan rayuan agar lebih pintar di kelas. Ya, ini benar-benar terbukti!


6. Mudah Bimbang

Jika Anda melewatkan sarapan, maka ada kemungkinan mood Anda di hari itu akan buruk. Atau cenderung tidak menentu. Apabila ada ungkapan, "Lo resek kalo lagi laper!"

Nah, itu bisa jadi benar. Orang yang lapar mungkin akan mengalami perubahan mood yang tidak terduga.

7. Radang Perut

Mengalami kekosongan perut selama beberapa jam dengan meninggalkan sarapan di pagi hari dapat menyebabkan akumulasi gas dalam perut. Sehingga hal tersebut dapat berakhir pada gastritis atau yang biasa dikenal dengan radang perut. Selain itu, keasaman juga!


Jangan lupa budayakan sarapan atau makan di pagi hari,supaya daya tubuh membaik.

Terima kasih telah berkunjung,semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »