7 Makanan Wajib Di Hindari JIKA INGIN HAMIL


Aku Pengen Sehat – Hamil,memang harapan semua pasangan suami istri. Apalagi,sesudah menikah,pasti teman-teman tidak sabar melihat si calon bayi. Menjaga bayi saat pada hamil,memanglah sangat susah susah gampang, pada awal kehamilan. Apalagi kandungan si ibu yang rentan.

Ada beberapa larangan,agar hamilnya tetap aman. Sampai si jabang bayi keluar dari rahim. Yuk simak, 7 MAKANAN YANG HARUS DIHINDARI JIKA INGIN HAMIL

ALKOHOL

Jika ingin hamil, sekarang saatnya menghingdari konsumsi minuman-minuman ber-alkohol. Sebuah penelitian yang dilakukan di Negara Denmark menunjukkan minum sekali hingga lima kali sepekan bisa mengurangi angka wanita untuk hamil, dan minum sepuluh kali atau lebih ,dapat mengurangi kemungkinan pembuahan lebih lanjut, meskipun cara alkohol membuat wanita kurang subur kurang dipahami dengan lebih jelas. “Anda tidak harus mengingkari diri Anda sepenuhnya,” tutur Carina, “perhatikan konsumsi alkohol Anda dan cobalah untuk tidak minum lebih dari dua gelas kecil per hari.”

KACANG POLONG

Siapa yang akan menyangka kacang yang memiliki banyak manfaat ini bisa menjadi makanan yang membuat Anda tidak subur? Kacang polong mengandung zat kimia yang disebut m-xylohydroquinone, yang bisa mencegah kehamilannya, jadi gantilah dengan sayuran hijau lainnya  untuk memastikan Anda mendapatkan makanan sehat Anda setiap hari.

KEDELAI DAN MAKANAN DARI KEDELAI

Beberapa penelitian kesehatan menunjukkan bahwa protein kedelai dalam jumlah besar bisa mencegah kesuburan tapi jangan menghindari makanan kedelai, hanya jika Anda mengalami masalah kesuburan maka Anda mungkin harus menghindari konsumsi susu kedelai dan tahu.

KOPI

Beberapa kelompok peneliti di Yale University School of Medicine dan National Institute of Environmental Health Sciences mengonfirmasi bahwa mengonsumsi lebih dari 300 milligram kafein per hari bisa mengurangi kesuburan , tapi sebuah penelitian dari Alicante University di Spanyol menunjukkan beberapa pengaruh hanya di tingkat 500 miligram per hari atau lebih. Kesimpulannya adalah agar Anda cepat hamil, kurangi atau hindari konsumsi kafein.

MINUMAN MANIS

Kadar gula yang terlalu berlebihan dapat menyebabkan kadar gula darah yang rendah, yang bisa memberi pengaruh buruk pada hormon reproduksi. “Anda harus tetap menjaga hormon Anda supaya tetap seimbang dan stabil saat Anda ingin hamil,” menurut penjelasan Dr Pam Spurr. Jadi hindari konsumsi kola dan minumlah air sebagai gantinya.

 

IKAN JENIS TERTENTU


Meskipun ikan pada umumnya menyehatkan, ikan tipe tertentu justru mengandung merkuri yang tinggi yang bisa berbahaya untuk kandungan Anda. Karena merkuri bisa terakumulasi di dalam tubuh Anda dan berada di sana selama lebih dari satu tahun, sebaiknya hindari ikan yang tinggi merkuri seperti ikan todak dan ikan kembung ketika Anda ingin hamil. Sebagai gantinya, pilihlah ikan yang rendah merkuri seperti salmon yang dimasak sekali dalam sepekan,” yang kaya akan vitamin B12,” tutur Carina, dan sangat baik untuk meningkatkan kesuburan.”

MAKANAN KALENG

Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa makanan kaleng umum dengan kandungan zat kimia BPA, atau bisphenol A, yang bisa menurunkan kesempatan wanita untuk hamil saat sedang melakukan terapi IVP. BPA, sebuah zat kimia yang bisa menggangu hormon dan gangguan kesehatan lainnya, dicurigai sebagai salah satu penyebab kemandulan.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »