3 Jenis Makanan Peningkatkan Produksi ASI Untuk Tumbuh Kembang Balita


Aku Pengen Sehat - Mempunyai buah hati,memang keinginan semua pasangan suami dan istri. Namun kebanyakan dari itu,para ibu mengkhawatirkan untuk gizi anaknya kedepan. Asupan susu yang alami,sangat berpengaruh dengan tumbuh kembang anaknya.

Kebanyakan diera modern ini,banyak cara praktis untuk membeli sebuah susu dari hewan sapi atau sejenisnya,yang sudah terkemas rapi dan tidak repot-repot. Justru yang kemasan dalam kaleng,itu berbahaya untuk kesehatan anak kita lho.

Jika para ibu sudah terlanjur untuk membeli susu sapi,sebaiknya di ganti dengan asupan ASIsendiri ya. Kasian lho,yuk kita simak 

3 Jenis Makanan Peningkatkan Produksi ASI Untuk Tumbuh Kembang Balita


Sayuran hijau
Semua jenis sayuran hijau tentunya sangat baik untuk dikonsumsi oleh ibu yang sedang menyusui. Sepert bayam, brokolo, kemangi, daun katuk, dan sebagainya yang memang memiliki asupan asam folat dan zat besi yang dipercaya dapat memperlancar ASI. 

Bawang putih
Bawang putih memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, walaupun jika dimakan mentah pastinya akan membuat mulut menjadi bau, namun bawang putih dapat ikut berperan dalam memproduksi ASI.

Buah dan sayuran lainnya
Berbagai jenis buah-buahan juga berguna dalam hal mengatasi laktasi. Makanan alami akan memberikan enzim dan juga beragam nutrisi yang membantu sistem tubuh berjalan dengan benar. Berbagai sayuran lain yang tidak berwarna hijau juga baik untuk mengingkatkan produksi ASI, seperti wortel, bit hingga labu siam.

Semoga bermanfaat,terima kasih telah berkunjung.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »