5 Tips Agar Menjadi Orang Tua Yang Keren


Aku Pengen Sehat -  Ada yang pernah bilang,anak itu bagaikan kaset kosong yang bisa di isi apa aja,ada juga bagaikan burung beo. Memang tidak dapat dipungkiri,jika kita salah mendidik anak,nanti akhirnya kita sendiri yang menyesalinya.
Memang tidak dapat dipungkiri,lebih-lebih sekarang zaman era digital yang sedikit-sedikit bisa akses internet kapan saja. Padahala belum waktunya,untuk diketahui si kecil
Jangan takut,ini belum terlembat kok. Yuk simak 5 Tips Agar MenJadi Orang Tua yang Keren

Jangan terburu-buru membuat anak jadi dewasa

Terkadang, beberapa orang tua ingin agar buah hatinya bersikap dewasa dengan cepat. Karena itu, sedari dini mereka mengajarkan anak-anaknya terbiasa dengan hal yang menuntu kemandirian dan lainnya. 
Padahal, masa kanak-kanak adalah masa yang tak akan pernah terulang. Hal ini harus dibiarkan secara alami karena baik bagi perkembangan mereka. Di usia yang tetpat, kedewasaan akan muncul dengan sendirinya. 

Ajak anak-anak ikut aktivitas Anda

Mengajak anak-anak menikmati aktivitas yang biasa Anda lakukan sehari-hari merupakan hal menyenangkan. Buah hati Anda bisa belajar banyak hal, tanpa merasa dipaksa seperti mengulang pelajaran di sekolah. 

Jangan memanjakan Anak berlebihan

Para orang tua terkadang mengungkapkan rasa sayang pada anak dengan memanjakan mereka secara berlebihan. Padahal, hal ini tidak baik bagi masa depan mereka. 
Satu yang perlu Anda lakukan adalah mendukung anak mengejar berbagai hal positif. Sekali-kali, buah hati memang perlu dimanjakan, namun dengan cara yang mendidik seperti memberinya hadiah atas keberhasilan di bidang pendidikan atau mengerjakan sesuatu yang bermanfaat. 

Jangan larang cita-cita anak

Orang tua terkadang memiliki impian yang ingin diwujudkan melalui anak. Seperti halnya dalam memilih jurusan kuliah dan pekerjaan di masa depan mereka. 
Namun, hal ini sangat tidak baik karena pada dasarnya anak-anak memiliki kebebasan untuk memilih. Biarkan mereka mengejar cita-cita dan impian yang dimiliki tanpa mepengaruhi secara paksa. Ini juga dapat mengganggu perkembangan otak anak,yang terus tertekan dan bisa jadi berontak.

Ajarkan kebaikan secara langsung

Ajarkan anak-anak hal yang positif secara langsung. Seperti membantu orang yang membutuhkan atau sekadar membiasakan anak untuk mengerjakan pekerjaan rumah. Dengan sendirinya, mereka bisa mempraktikkan secara langsung, dibanding hanya lewat ucapan.


Semoga bermanfaat,silahkan komentar dan share artikel ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »