Tips 10 Makanan Pilihan Untuk Dikonsumsi Saat Ibu Hamil



Aku Pengen Sehat - Memakan makanan yang sehat,serta seimbang sangatlah dianjurkan kepada anda yang lagi hamil, karena apa yang Anda makan tidak hanya mempengaruhi kesehatan Anda, akan tetapi mempengaruhi kesehatan jani atau bayi.

Aku Pengen Sehat,akan memberikan Tips 10 Makanan Pilihan Untuk Dikonsumsi Saat Ibu Hamil

WORTEL

Wortel merupakan buah yang mengandung vitamin A,yang sangat baik untuk anda ketika sedang hamil,akan tetapi jka banyak asupan vitamin A. Akan mempengaruhi bayi yang ada di dalam kandungan,sebaiknya meminum dengan teratur dan jangan over dosis. Wortel mengandung pigmen yang disebut beta karoten, yang dapat dikonversi tubuh menjadi vitamin A, tetapi hanya ketika dibutuhkan.

SARDEN


Ikan laut,sebenarnya di sarankan. Namun,ada sebagian kesalahan besar dari kita. Ada sebuah mitos,jika memakan ikan laut,anak akan cacat atau gimana. Namun,hasil dari penelitian mampu membantah kesalahan Anime Masyarakat. Justru Ikan "Sarden kaya akan asam lemak omega-3 yang penting bagi perkembangan otak bayi Anda," Bonus tambahan adalah fakta bahwa Anda mengkonsumsi tulang  lunak ikan - sumber kalsium lainnya yang berguna.

DAGING MERAH TANPA LEMAK

Zat besi sangat dibutuhkan untuk membuat sel darah merah, dan Anda perlu lebih baik dari ini. Selama masa kehamilan untuk membangun suplai darah bayi Anda. "Daging merah tanpa lemak merupakan sumber terkaya dan paling mudah diserap, tapi Anda tidak harus makan lebih dari dua kali dalam sepekan,", "karena makanan ini juga relatif mengandung lemak jenuh yang bisa menyumbat arteri." Anda bisa mendapatkan jumlah lebih kecil zat besi dari sumber sayuran yang hampir bebas lemak seperti kacang dan lentil.

OAT (GANDUM)

Semangkuk bubur oat bisa membuat Anda bertahan selama seharian dan membantu Anda menghindari biskuit kalengan ketika sarapan! "Oat memiliki indeks glikemik yang rendah, sehingga mereka memberi pasokan energi yang tahan lama. Oat juga mengandung banyak serat, membantu mencegah sembelit yang lebih rentan Anda alami selama kehamilan,".

YOGURT RENDAH LEMAK

Kebutuhan kalsium Anda meningkat selama kehamilan untuk membantu membangun pertumbuhan tulang bayi. "Yoghurt rendah lemak merupakan sumber kalsium yang baik," Jadi mulai terapkan pada pola makan yang seimbang Anda,mulai dari sekarang.

JERUK
“ Buah Jeruk sangat kaya akan vitamin C, yang dapat membantu tubuh Anda untuk menyerap zat besi dalam makanan vegetarian seperti kacang-kacangan dan lentil,”. Hidangkan segelas jus jeruk dalam  hidangan vegetarian Anda, atau sayuran kaya vitamin C lainnya seperti paprika merah dan kuning, atau tomat dalam masakan Anda.

SEREAL GANDUM

"Banyak sereal diperkaya dengan asam folat, vitamin D, dan nutrisi lainnya yang mendukung kehamilan,". Sereal  gandum membuat sarapan diperkaya dengan tambahan serat yang berguna." Periksa label dan pilih sereal yang memiliki kandungan gula dan garam paling rendah.

SAWI

"Seperti halnya sayuran yang mengandung vitamin C, sawi dilengkapi dengan kandungan asam folat.  "Vitamin ini sangat penting selama kehamilan, untuk mengurangi risiko angka bayi terlahir dengan cacat." Anda juga harus mengonsumsi suplemen asam folat - konsultasikan dengan dokter Anda tentang hal ini. 

Beras Merah

Beras merah ,beda dengan beras putih. Beras Merah merupakan sumber yang baik dari vitamin B. " Beras Merah berkhasiat untuk Wanita hamil untuk meningkatkan kebutuhan energinya, dan vitamin B diperlukan untuk melepaskan energi dari makanan Anda," . Beras merah juga menyediakan asam folat (yang merupakan anggota lain dari keluarga vitamin B).

 

TELUR

 

"Anda perlu tambahan asupan vitamin D selama kehamilan, yang memungkinkan Anda menyerap kalsium dalam makanan Anda," kata Carina. "Kita mendapatkan sebagian besar asupan vitamin D dari sinar matahari terhadap kulit, tapi telur adalah salah satu sumber makanan yang mengandung beberapa vitamin tersebut. Telur  juga merupakan sumber yang berguna dari zat besi, vitamin A, dan protein.”


Semoga bermanfaat,jangan lupa untuk berolahraga dan perbanyak minum air putih. Supaya kandungan di dalam perut aman,sampai lahir.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »