6 Cara Menghilangkau Bau Badan Dan Bisa Bantu Kamu Jadi Lebih 'Wangi'

Gambar dari Google Image

Bau badan memang sangatlah mengganggu,lebih-lebih,dapat membuat seseorang kadang tidak percaya diri.

Mandi sudah benar,ada teman yang menyarankan memakan sayuran seperti kemangi. Supaya tidak bau badan,namun
bau badan tetap ada.

Buat sobat aku pengen sehat,ini ada cara ampuh nih untuk menghilangkan baubadan.

1. Mandi tiap hari dengan sabun anti-bakteri

Bakteri di kulit adalah penyebab nomor satu dari bau badan. Itulah mengapa kita harus mandi tiap hari, meski kita tak beraktivitas berat. Penggunaan sabun anti-bakteria adalah cara paling sederhana untuk mencegah bakteri tumbuh di kulit.

2. Semprotan anti-perspirant

Untuk kalian yang sudah merasa 'insecure' dengan bau badanmu sendiri, semprotan anti-perspirant mungkin bisa jadi solusi. Deodoran anti-perspirant mengandung aluminium klorida yang dapat larut di dalam keringat, lalu membentuk sebuah 'gel' yang menyumbat sementara pori-pori kulit dan kelenjar keringat. Sehingga semprotan anti-perspirant adalah jaminan untuk hilangnya bau badan.

3. Perhatikan bahan dari pakaianmu!

Jika ingin bebas dari bau badan, gunakanlah pakaian dengan bahan alami. Sutra, wool atau katun adalah beberapa bahan alami yang dapat membuat kulitmu bisa bernapas dengan lega dan keringat dapat menguap lebih cepat. Pakailah bahan-bahan pakaian ini lebih sering!

4. Bersihkan ketiakmu lebih sering!

Rambut tumbuh di ketiak, secara keseluruhan membuat keringat jauh lebuh banyak. Jika kamu memutuskan untuk punya ketiak yang tidak dicukur, kemungkinan kamu terserang bau badan tentu lebih tinggi. Selain itu, bekas keringat di ketiak ini tak akan indah jika terlihat ketika kamu memakai kemeja. Dan pakailah Roll On,supaya meminimalisir bau ketiak

5. Pakailah parfum dengan cara yang benar

Banyak di antara kita yang masih salah kaprah dalam memakai parfum. Jika kita menggunakan parfum di bagian tubuh yang dekat dengan nadi, parfum akan mudah menguap sehingga wangi akan cepat hilang.

Cara paling baik untuk memakai parfum adalah dengan mengaplikasikannya di belakang leher dan lengan bawah. Cara merawat kulit dan menyimpan parfumjuga penting agar parfum tak cepat hilang dari tubuhmu. Dan carilah parfum yang pas,selain memberi kesan berkharakter itu juga membuat orang nyaman.

6. Ganti sepatu dan kaus kaki Jika Sudah tidak layak

Menggunakan sepasang sepatu yang sama tiap hari, membuat bau dan keringat dari kakimu menempel di sana setiap hari. Untuk itu, milikilah paling tidak dua pasang sepatu. Pakailah secara bergantian agar keringat yang menempel di sepatumu berkesempatan kering sebelum kembali dipakai. Dan cucilah sepatu,atau kaus kaki kamu jika,sudah muncul bau yang menyengat.

Semoga bermanfaat,terima kasih telah berkunjung.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »