Yuk Simak 10 Makanan Sehat Dan Di Jamin Hemat


Aku Pengen Sehat -  Berolahraga memanglah hal yang penting untuk kesehatan agar terlalu tetap fit,namun harus di imbangi dengan pola makan yang teratur.

Jangan sampai salah memilih makanan yang terlihat sehat,namun justru malah bikin kamu sakit.
Yuk Simak 10 Makanan Sehat Dan Di Jamin Hemat

Telur
Telur,Selain lezat. Telur juga kaya akan protein, vitamin serta mineral. Untuk sebuah hidangan yang cepat namun berimbang, anda bisa membuat omelet dengan campuran buah dan sayuran. Agar seimbang,antara daging dan tanaman vegetarian.

OATMEAL Atau Gandum

Oatmeal kaya serat dan rendah akan lemak. Untuk hidangan sehat dan murah cukup konsumsi oatmeal murni. Untuk menambah variasi bisa ditambahkan beberapa jenis buah atau kayu manis ke dalam olahan oatmeal. Agar terlihat lebih menarik saat dimakan.

KENTANG

Kentang berharga murah tapi merupakan sumber potasium, vitamin C, dan serat yang baik. Selalu tersedia sepanjang tahun, kentang bisa dihidangkan dengan cara ditumbuk, direbus atau dipanggang, tapi jangan digoreng, karena cara ini bukan cara sehat mengolah kentang.

KIWI

Jika anda tidak suka kentang,Aku Pengen Sehat Beri alternatif nih. Untuk bisa tetap asup Vitamin C. Buah Kiwi bernutrisi tinggi dan rendah kalori. Kaya akan vitamin C dan serat, buah ini cocok dicampur dengan salad, atau bisa dicoba untuk membuat smoothie dari buah ini.

UBI


Ubi Kaya akan berbagai jenis vitamin dan mineral, termasuk zat besi dan magnesium, ubi dapat diolah menjadi banyak jenis masakan. Secara umum, vitamin D yang terkandung di dalamnya bisa meningkatkan sistem daya tahan tubuh.

KACANG-KACANGAN

Kacang-kacangan punya kandungan serat, kalsium, potasium, dan asam folat yang padat. Sebelum mengolahnya, pastikan untuk merendam kacang dalam air paling tidak tujuh jam.


SUSU RENDAH LEMAK

Satu gelas susu kaya kalsium akan membantu tulang anda tetap kuat. Coba untuk beli susu bebas lemak karena lebih murah dari susu biasa. Tambahkan buah segar dan kacang-kacangan untuk membuat smoothie.
Bayam punya banyak manfaat sehat, bagus untuk kulit, rambut dan tulang. Makanan ini kaya akan protein, zat besi, vitamin A, K, dan kalsium.


PISANG

Buah yang satu ini,adalah favorit untuk para penggemar diet. Mencarinya tidaklah sulit,selain itu harganya tidak terlalu mahal. Pisang ini kaya akan kalsium, pektin, serat dan anti-oksidan. Campur bersama beramacam jeni sereal, salad, dan yogurt.


SEMANGKA

Selain segar,Buah semangka ini mengandung banyak vitamin, mineral dan anti-oksidan, termasuk zat besi, kalsium dan serat, dengan kalori yang rendah. Dijus, dimakan langsung buah ini selalu terasa lezat.

Semoga bermanfaat ya,jangan lupa komentarnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »